DIREKTORAT IZIN TINGGAL DAN STATUS KEIMIGRASIAN MELAKUKAN EVALUASI DAN MONITORING DI KANTOR IMIGRASI KLAS II CIREBON

Published on : April 28, 2014 Categories: Article Post By: admin

 

1

Picture 1 of 3

             Cirebon, (25/03/2014)  Untuk memantau pelaksanaan tugas  dan fungsi  keimigrasian di daerah, maka jajaran Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM R.I. melalui Direktorat Izin Tinggal dan Status Keimigrasian melakukan evaluasi dan monitoring ke Kantor Imigrasi Klas II Cirebon untuk melihat dan memantau secara langsung pelaksanaan tugas dan fungsi khususnya mengenai pelaksanaan izin tinggal dan status keimigrasian yang ada di wilayah kerja Kantor Imigrasi Klas II Cirebon.

          Dalam kunjungannya, Kepala Seksi ITK Direktorat Izin Tinggal dan Status Keimigrasian Vencentius Purwohendratmoko beserta staf langsung di terima dengan baik oleh Kepala Kantor Imigrasi Klas II Cirebon Agato, P.P. Simamora di ruang kerjanya yang di dampingi beberapa pejabat struktural diantaranya Kasi Wasdakim, Heryansyah Daulay, Plh. Kasubsi Statuskim Muchlis Amri, Kasubsi Lantaskim Alfin Maulana, Kasubsi Pengawasan Ben Yuda Karubaba, serta Kasubsi Penindakan Joni Rumagit.

          Menurut Agato, P.P. Simamora,  bahwa Kantor Imigrasi Klas II Cirebon telah melakukan hal-hal  perbaikan dan pembenahan  dengan  segala kemampuan dan upaya yang dimiliki, melalui perubahan dengan menggunakan konsep Grand Design Simpelkim”. Diantaranya memanfaatkan sumber daya yang dimiliki antara lain sumberdaya manusia, anggaran  (keuangan), pemanfaatan Ilmu dan Tekhnologi Komputer (machine) serta menggunakan metode yang berhasil guna dan berdaya guna. Dengan penerapan indikator kinerja berdasarkan SOP, yang  akan disesuaikan dengan strategi capaian yang telah di tetapkan yakni pencapaian tujuan, melalui perencanaan dan pengembangan sesuai dengan serapan anggaran pembiayaan berbasis kinerja, sehingga memudahkan pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Kantor Imigrasi Klas II Cirebon dalam memberikan pelayanan permohonan paspor secara cepat dan tepat dengan waktu penyelesaian seoptimal mungkin.

          Usai melakukan pertemuan, tim monitoring dan evaluasi langsung melakukan pendataan orang asing yang ada di wilayah kerja Kantor Imigrasi Klas II Cirebon dengan rincian sebagai berikut jenis ITK sebanyak 26 orang (data,02/01/2014)  VOA 7 orang (data, 26/02/2014) ITAS 418 orang (data,26/03/2013) ITAP 26 orang (data, 26/03/2013) Dahsuskim 239 orang (data, 26/03/2013) dan Affidavit 164 orang (data, 01/08/2006). Kendala yang di hadapi Kantor Imigrasi Klas II Cirebon adalah masalah lambatnya koneksi jaringan aplikasi e-office, diharapkan kedepan kendala tersebut segera teratasi.