PEMBERIAN PENGHARGAAN PEGAWAI TERBAIK PADA KANTOR IMIGRASI CIREBON DALAM PERINGATAN HUT PROKLAMASI KEMERDEKAAN R.I. KE- 69

Published on : August 26, 2014 Categories: Article Post By: admin

IMG_0365

Picture 1 of 7

     Cirebon, (17/08/2014) Pada peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan R.I. ke 69 yang jatuh pada hari Minggu, jajaran Kantor Imigrasi Klas II Cirebon menggelar Upacara Pengibaran Bendera dilaksanakan di depan halaman Kantor dengan Inspektur Upacara Kepala Kantor Imigrasi Klas II Cirebon, Agato P.P. Simamora yang diikuti oleh para pejabat Struktural, karyawan dan karyawati Kantor Imigrasi Klas II Cirebon serta para tamu undangan.

     Dalam kesempatan Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan R.I. mengambil Tema “ Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945 Kita Dukung Suksesi Kepemimpinan Nasional Hasil Pemilu 2014 Demi Kelanjutan Pembangunan Menuju Indonesia Yang Makin Maju dan Sejahtera”. Kepala Kantor membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM R.I. menyampaikan bahwa kita sebagai unsur pemerintah yang membidangi Hukum dan HAM akan mengambil peran sesuai dengan tugas dan fungsi Kementerian Hukum dan HAM antara lain pengemban fungsi-fungsi kebijakan pembentukan hukum, penerapan hukum, pelayanan hukum dan kebijakan penegakan hukum yang memiliki posisi strategis dalam pembangunan hukum. Oleh karenanya kita harus terus menerus berupaya melakukan peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat sebagai wujud tanggung jawab eksekutif dalam berkinerja yang akuntabel dan transparan. Hal ini juga sebagai wujud komitmen kita terhadap penegakkan hukum agar senantiasa berlandaskan pada keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

     Usai pelaksanaan upacara penaikan Bendera, acara dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan terhadap 3 (tiga) orang pegawai terbaik yang telah bekerja dengan baik, berdedikasi tinggi dan loyalitas sehingga mendapat penghargaan dari Kepala Kantor Imigrasi Klas II Cirebon, penghargaan ini diberikan berdasarkan evaluasi kinerja pegawai, sehingga Tim menetapkan 3 (tiga) orang mendapatkan penghargaan diantaranya Sdr. Setyo Wibowo, Sdr. Warsidi dan Sdr. Muhammad Hairiyudian, pemberian pengharagaan ini merupakan bentuk kepedulian pimpinan terhadap kinerja para pegawainya dalam memberikan reward and punishment, sehingga diharapkan kepada pegawai lainnya dapat termotivasi kinerjanya.

     Setelah dilaksanakan upacara Bendera, acara dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng yang dilaksanakan di ruang pelayanan, yang di hadiri seluruh peserta upacara dan para tamu undangan. Pada kesempatan itu, Kepala Kantor memberikan potongan nasi tumpeng kepada pegawai terbaik, dan perwakilan para tamu undangan serta kepada perwakilan purna bakti sebagai wujud syukur terhadap kinerja dan pengabdian yang telah ditunjukan selama ini. Pada kesempatan itu pula, Kepala Kantor menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh hadirin yang hadir dan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan mulai upacara bendera, sampai dengan acara ramah tamah ini, baginya, acara ini bukan hanya melakukan kegiatan seremoni nya saja, melainkan kita dapat menggambil hikmah dari perjuangan para pendiri negara kita ini, bagaimana mereka telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk merebut kemerdekaan ini dengan susah payah, dan tugas kita adalah bagaimana kita dapat mengisi kemerdekaan dengan semangat kerja keras, sesuai tugas dan fungsinya demi kemajuan dan kemakmuran bangsa kita ini.

     Usai pemotongan nasi tumpeng dan pengarahan Kepala Kantor Imigrasi Klas II Cirebon, acara dilanjutkan dengan doa bersama dipimpin oleh Ketua GP Anshor Kabupaten Cirebon, K.H. M. Fariz El Haque dan di akhiri dengan acara foto bersama.