JAJARAN KANTOR IMIGRASI KLAS II CIREBON MENERIMA PENGHARGAAN DARI KEPALA KANTOR WILAYAH KEMENKUMHAM JAWA BARAT

Published on : November 14, 2014 Categories: Article Post By: admin

Cirebon, Di sela-sela kegiatan acara serah terima jabatan sekaligus lepas sambut Kepala Kantor Imigrasi Klas II Cirebon yang bertempat di ruang Aula Kantor Imigrasi Klas II Cirebon, selasa (04/11/2014), Danan Purnomo,Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat memberikan penghargaan kepada seluruh pejabat struktural dan pegawai  Kantor Imigrasi Klas II Cirebon selama di bawah kepemimpinan Agato P.P. Simamora.

Piagam penghargaan ini diberikan kepada setiap pegawai Kantor Imigrasi Klas II Cirebon atas prestasi  berperan aktif dalam pembangunan sarana dan prasarana, peningkatan pelayanan publik, dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat dan pengawasan terhadap orang asing.

Dalam sambutan awalnya Danan Purnomo, mengucapkan terima kasih kepada bapak Agato yang telah berbuat banyak untuk kemajuan Kantor Imigrasi Cirebon di dalam rangka melakukan pembaharuan baik dari sisi fasilitas perkantoran maupun dari sisi pengelolaan manajemen perkantoran. Dari sisi fasilitas perkantoran Kantor Imigrasi Cirebon telah mewujudkan apa yang telah diamanatkan oleh Undang-undang menjadikan Kantor ini menyediakan fasilitas pelayanan publik bagi masyarakat yang membutuhkan seperti menyediakan antrian khusus dan fasilitas sarana bagi pemohon lanjut usia, balita, dan pemohon yang berkubutuhan khusus (cacat) berupa kursi roda, tongkat untuk berjalan dan parkir khusus.

Selain itu beliau juga mengapresiasi baik perubahan sikap para pegawai yang terbentuk melalui pembinaan mental yang bekerja sama dengan GP. Ansor Kab. Cirebon, yang hasilnya dapat dilihat dari sisi integritas yang telah ditunjukan oleh 5 pegawai yang telah menolak pemberian sejumlah uang dari masyarakat yang berkaitan dengan tugas para pegawai tersebut. “saya berterima kasih kepada bapak ibu sekalian, mudah-mudahan ini bisa menjadi contoh bagi rekan-rekan yang lain.” Ujar danan.

Mengakhiri sambutannya Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham, berharap kepada Kepala Kantor Imigrasi Cirebon yang baru beserta seluruh pejabat struktural dan pegawai agar dapat mempertahankan prestasi yang sudah diraih dengan penuh perjuangan ini bahkan ditingkatkan lagi untuk kedepannya. (NDN)