SERAH TERIMA JABATAN DAN LEPAS SAMBUT KEPALA KANTOR IMIGRASI KLAS II CIREBON

Published on : November 10, 2014 Categories: Article Post By: admin

IMG_3556

Picture 1 of 21

Cirebon, Bertempat di ruang Aula Kantor Imigrasi Klas II Cirebon, selasa (04/11/2014), telah dilaksanakan acara serah terima jabatan sekaligus lepas sambut Kepala Kantor Imigrasi Klas II Cirebon, Eko Budianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Subag Peraturan Perundang-undangan pada Direktorat Jenderal Imigrasi menjadi Kepala Kantor Imigrasi Klas II Cirebon menggantikan Agato P.P Simamora yang dipromosikan menjadi Kepala Kantor Imigrasi Klas I Jakarta Timur.

Acara yang dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat, seluruh Kepala UPT (Unit Pelayanan Teknis) Kemenkumham se-Jawa Barat, Walikota Cirebon, Bupati Cirebon, Bupati Indramayu, Bupati Mejalengka, Bupati Indramayu, unsur Muspida,TNI, Polri, stake holder se-wilayah III Cirebon serta mitra kerja Kantor Imigrasi Klas II Cirebon berjalan dalam suasana yang hangat dan ramah.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Imigrasi Klas II Cirebon yang lama, Agato P.P. Simamora didampingi istri menyampaikan permohonan maaf selama bertugas di Cirebon dan mengucapan terima kasih kepada semua pihak serta seluruh pejabat struktural dan pegawai Kantor Imigrasi Klas II Cirebon yang telah bersama-sama mendukung segala kebijakan serta berperan aktif dalam usaha memajukan Kantor Imigrasi Klas II Cirebon sehingga menjadi percontohan bagi Kantor-kantor Imigrasi lainnya hal ini dibuktikan dengan banyaknya kunjungan study banding  ataupun pertukaran informasi  dari Kantor-kantor imigrasi lainnya.

Sementara itu Eko Budianto selaku Kepala Kantor Imigrasi Klas II Cirebon yang baru dalam sambutan pertamanya berharap dukungan, arahan serta kerja sama yang terjalin dengan baik selama ini dengan unsur-unsur muspida dan stake holder yang ada di wilayah III Cirebon agar dapat terus dipertahankan bahkan ditingkatkan guna menguatkan tugas pokok dan fungsi keimigrasian  yang dalam hal ini imigrasi tidak dapat berjalan sendiri tanpa kerja sama dari pihak terkait lainnya seperti unsur muspida ataupun aparat penegak hukum.

Sedangkan Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadi memberikan ucapan selamat datang dan menjalankan tugas kepada Eko Budianto serta berharap dapat bersinergi dengan pemerintah daerah Cirebon, stake holder dan elemen masyarakat Cirebon sehingga tugas yang diemban dapat dilaksanakan dengan optimal.

Selain itu juga, Bupati Cirebon memberikan  penghargaan dan ucapan terima kepada Kantor Imigrasi Klas II Cirebon selama berada di bawah pimpinan Agato P.P. Simamora karena  telah menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya serta memberikan sumbangsih besar selama ini dalam proses pelayanan hukum dan hak asasi manusia khususnya di Kabupaten Cirebon

Setelah selesai rangkaian acara di atas dalam suasana dipenuhi rasa haru, seluruh pejabat struktural dan pegawai Kantor Imigrasi Klas II Cirebon  berkumpul  di lobby untuk terakhir kalinya bersalam-salaman dan  menghantar Agato P.P. Simamora berserta Ibu Wuren Agato meninggalkan Kantor Imigrasi Klas II Cirebon untuk menjalankan tugas baru sebagai Kepala Kantor Klas I Jakarta Timur.

Selamat jalan Bapak Agato P.P. Simamora, seluruh jasa dan dedikasi mu untuk Kantor Imigrasi Klas II Cirebon akan selalu kami kenang untuk dijadikan semangat untuk selalu terus memperbaiki diri.