Kanim Cirebon Mendapatkan Penghargaan Dari Kanwil Kemenkumham Jabar Pada Peringatan Hari Bhakti Imigrasi Ke-65

Published on : January 28, 2015 Categories: Article Post By: admin

IMG_6668

Picture 1 of 5

Cirebon, (27/01/2015) dalam rangka memperingati Hari Bhakti Imigrasi Ke-65 Kantor Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat mengadakan kegiatan Upacara yang pada kesempatan kali ini bertempat di kantor Unit Layanan Paspor (ULP) Kantor Imigrasi Klas II Bandung di Jl. Soekarno Hatta No. 162 Bandung. Acara yang dimulai pukul 08.00 wib mengambil tema “Penegakan Hukum, Integritas, Imigrasi Jaya” dihadiri Jajaran pejabat eselon II di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat antara lain, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Danan Purnomo, Kepala Divisi Keimigrasian Yudanus Dekiwanto, Kepala Divisi Administrasi Tarsono, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Agus Anwar, Kepala Divisi Pemasyarakan yang diwakili oleh Sri Yuwono,Purna Bhakti Imigrasi, Kepala UPT Imigrasi se-Jawa Barat, Kepala UPT Pemasyarakatan se-Bandung Raya, Pejabat Struktural Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Pejabat Struktural Kantor Imigrasi Kelas I Bandung, serta Karyawan dan Karyawati Kanwil Kemenkumham Jabar dan Kanim Kelas I Bandung.

Dalam acara yang berjalan khidmat ini Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Danan Purnomo, membacakan sambutan dari Menteri Hukum dan HAM RI serta memberikan penghargaan langsung kepada Kepala Kantor Imigrasi Klas II Cirebon Eko Budianto, atas suksesnya menangkap dan melakukan projustitia terhadap seorang berkewarga negaraan Bangladesh yang melanggar tindak pindana keimigrasian berupa tinggal secara illegal di wilayah Indonesia.

 Seperti yang telah diberitakan sebelumnya setelah melewati proses persidangan yang panjang warga negara Bangladesh Anowar Hossain alias Mohamad Anwar Hosen alias Moh. Anwar, akhirnya mendekam di penjara sesuai dengan putusan vonis hakim Pengadilan Negeri Kabupaten Cirebon atas kesalahan yang dilakukannya. Hal ini menjadi catatan prestasi tersendiri karena baru pertama kali ini Kantor Imigrasi Kelas II Cirebon melakukan projustitia terhadap pelanggaran Undang-Undang Keimigrasian.

 Selain Kantor Imigrasi Kelas II Cirebon Kantor Imigrasi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Danan Purnomo juga memberikan penghargaan kepada Kantor Imigrasi Kelas I Bandung, Kantor Imigrasi Kelas II Karawang, Kantor Imigrasi Kelas II Depok dan Kantor Imigrasi Kelas II Sukabumi atas upaya penegakan tugas serta fungsi keimigrasian.

 Menutup sambutannya Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat Danan Purnomo, merasa bangga dan mengapresiasi kepada seluruh Kepala UPT Imigrasi di Jawa Barat karena telah berupaya menindak tegas pihak-pihak yang hendak merugikan Bangsa Indonesia terutama di wilayah Jawa Barat, seperti Penyelundupan Narkoba, Perdagangan Orang, dan Penyalahgunaan status Keimigrasian. Acara Peringatan Hari Bhakti Imigrasi Ke 65 ini ditutup dengan pemotongan tumpeng dan foto bersama antara Pejabat Struktural di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM RI dengan seluruh pegawai, purna bhakti, dan tamu undangan. (NDN)