Brimob Detasemen C Polda Jabar Berikan Kesamaptaan Bagi Pegawai Imigrasi Cirebon

Published on : March 5, 2015 Categories: Article Post By: admin

IMG_9548

Picture 1 of 4

Rabu (25-02-2015) Kantor Imigrasi Kelas II Cirebon mengadakan pelatihan kesamaptaan bekerja sama dengan Brimob Detasemen C Polda Jabar yang diselenggarakan berkesinambungan selama 12 kali pertemuan.

Pada pertemuan ketiga ini, diadakan selesai jam kerja ini diikuti dengan antusias oleh seluruh Pegawai Tidak Tetap (PTT) bertempat di Function room Kantor Imigrasi Kelas II Cirebon dengan materi kesamaptaan tentang Teori Dasar Intelijen yang disampaikan oleh AKP Dudin Tapjani, S.Sos.

materi yang disampaikan ini cukup menarik minat dan ikuti secara serius oleh seluruh peserta dikarenakan hal ini baru bagi mereka karena belum pernah mendapat pedidikan kesamapataan sebelumnya.

Adapun maksud dari pelaksanaan kegiatan pelatihan kesamaptaan ini menurut Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Cirebon Eko Budianto adalah dimaksudkan untuk membentuk watak, integritas, loyalitas, kepribadian, tutur kata, sikap, kerjasama, kedisiplinan, ketahanan mental, fisik yang baik dan jiwa korsa sebagai pegawai imigrasi untuk menunjang tugasnya dalam sehari-hari.

“Diharapkan dengan diadakannya pelatihan kesamaptaan ini dapat menumbuh kembangkan kepercayaan diri bagi pegawai Imigrasi Cirebon agar menjadi pribadi yang disiplin, professional, tanggap, tegas, cekatan dan tidak loyo dalam menjalankan tugas yang diemban sehingga citra baik yang telah terbangun dalam tubuh Kantor Imigrasi Kelas II Cirebon dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan di masa-masa yang akan datang”. Ujar Eko