Kanim Cirebon Gelar Rapat Evaluasi Tipora Lintas Instansi

Published on : March 9, 2015 Categories: Article Post By: admin

IMG_9832

Picture 1 of 3

Kamis (05/03/2015) Kantor Imigrasi Kelas II Cirebon menggelar rapat evaluasi Tipora (Tim Pengawasan Orang Asing) di Function Room Kantor Imigrasi Klas II Cirebon dengan dihadiri oleh lintas instansi yang ada di Kota Cirebon seperti Dinas Perindag, Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil, Kantor Bea Cukai, Kodim, Lanal dan beberapa pegawai Seksi Wasdakim

Rapat yang berjalan dalam suasana yang hangat dipimpin oleh Kepala Seksi Wasdakim, Heryansyah Daulay didampingi oleh Kasubsi Pengawasan Ben Yuda Karubaba dengan membahas isu-isu yang berkembang terkait dengan keberadaan orang asing di wilayah Kota Cirebon yang merupakan pekerjaan rumah bagi Kantor Imigrasi Kelas II Cirebon beserta Instansi terkait lainnya.

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh instansi di Kota Cirebon yang selama ini telah bekerja sama membantu Kantor Imigrasi Kelas II Cirebon dalam menjalankan Tupoksi Imigrasi terkait dengan keberadaan orang asing baik itu bantuan informasi maupun bantuan lainnya” ujar Heryansyah Daulay mewakili Kepala Kantor saat membuka rapat.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, operasi gabungan Tipora yang dilakukan oleh Kantor Imigrasi Kelas II Cirebon beberapa instansi yang terkait ini telah berhasil mengamankan dan mendeportasi ke negara asalnya seorang berkewarganegaraan Republik Slovakia yang tertangkap tangan sedang berada di kawasan PT. Embee Textile yang berada di daerah plumbon, Kota Cirebon dan yang bersangkutan tidak dapat menunjukan Keimigrasiaannya kepada Tim.

Dalam rapat ini banyak peserta yang memberikan inforamasi terkait dengan keberadaan orang asing, salah datunya dari Dinas Perindag yang menginformasikan adanya sebuah perusahaan baru di Kota Cirebon yang mempekerjakan tenaga kerja asing, berkenaan dengan hal itu imigrasi diminta untuk memerikas tenaga kerja asing tersebut.

Akhirnya akhir rapat evaluasi ini mengambil kesimpulan antara lain perlu terus ditingkatkannya kerjasama dalam pertukaran informasi yang mencakup keberadaan dan kegiatan orang asing yang berada diwilayah Cirebon, untuk kegiatan operasi gabungan baik yang bersifat insidetil dan terencana harus terus dikoordinasikan agar dapat dicapai hasil yang maksimal. “semua manfaat dari koordinasi Tipora ini adalah untuk keamanan wilayah Cirebon yang kita cintai bersama ini” Ujar Heryansyah Daulay menutup rapat Tipora kali ini