Kanim Kelas II Cirebon, Siap Wujudkan “Gerakan “Ayo Kerja, Kami Pasti”

Published on : June 3, 2015 Categories: Article Post By: admin

IMG_2465

Picture 1 of 5

Cirebon, (1/06/2015) Kantor Imigrasi Kelas II Cirebon, siap mewujudkan gerakan” Ayo Kerja, Kami Pasti” merupakan salah satu bentuk kegiatan revolusi mental dalam rangka mengimplementasikan semangat reformasi sebagai pengenjawantahan pengabdian seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM yang dilaksanakan secara bekesinambungan dalam pencapaian visi Kementerian yaitu “masyarakat memperoleh kepastian hukum”.

Melalui  apel pagi secara serentak di Unit Pelakskana Teknis dilingkungan Kementerian Hukum dan HAM R.I. termasuk pada Kantor Imigrasi Kelas II Cirebon, berkomitmen siap mendukung “Kabinet Indonesia Kerja” dengan kata lain, bekerja berarti berkarya, berkarya berarti menghasilkan sesuatu yang nyata, bukan hanya dalam bentuk konsep yang tanpa makna, tetapi harus berbentuk satu oprasionalisasi tindakan yang dapat dirasakan hasilnya oleh masyarakat dan bangsa. Bekerja dengan kerangka acuan kerja yang jelas, jadwal yang tepat serta mekanisme yang benar.

Apel pagi yang diikuti pejabat Struktural Eselon IV dan V serta para pegawai tetap maupun pegawai tidak tetap (PTT) di mulai pada pukul 08.00 WIB dengan Inspektur Upacara Plh. Kepala Kantor Ma’Mum Kasi Lantaskim Kantor Imigrasi Cirebon, membacakan Sambutan Menteri Hukum dan HAM R.I. yang mengamanatkan bahwa zaman telah berubah, masapun silih berganti. Tingkat kecerdasan masyarakat semakin tinggi. Mereka semakin mengerti arti pelayanan pasti. Bukan hanya retorika atau janji, masyarakat butuh suatu bukti, dalam standard pelayanan terdapat prinsip-prinsip yang harus dipenuhi.

Sebagai bentuk komitmen jajaran Kantor Imigrasi Cirebon, yang diwakili  tiga pejabat Struktural menandatangani Fakta Integritas, mendukung Gerakan “Ayo Kerja, Kami PASTI”  menjalankan dengan sungguh-sungguh, tidak akan ada penyimpangan apalagi penyalahgunaan wewenang yang berakibat pada penjatuhan hukuman disiplin. Mari kita buktikan dan tunjukan kepada masyarakat bahwa kita mampu menjadi apparatur Negara yang Professional, Akuntabel, Sinergis, Transpan dan Inovatif.

Usai pelaksanaan apel, selanjutnya pembagian brosur kepada para pemohon pada Kantor Imigrasi Cirebon sebagai tekad untuk memberikan layanan informasi terkait pelayanan jasa keimigrasian mulai dari prosedur permohonanan, proses pelayanan, kejelasan tarif, waktu penyelesaian serta fasilitas lain yang mendukung standard pelayanan prima.