Berbagi Dengan Sesama, Kantor Imigrasi Cirebon Adakan Buka Puasa Bersama Anak-anak Yatim Piatu

Published on : July 3, 2015 Categories: Article Post By: admin

IMG_5947

Picture 1 of 4

 

Cirebon, (01/07/2015) Bulan Ramadhan adalah kesempatan bagi setiap muslim untuk meningkatkan ketaqwaan dan amal ibadah kepada Allah SWT. Pada bulan inilah terdapat berbagai macam keutamaan-keutamaan yang tidak kita dapati pada bulan lainnya, sehingga banyak umat islam yang berusaha mendapatkan keutamaan-keutamaan tersebut.

Berkenaan dengan hal tersebut, Rabu (02/07/2015) Kantor Imigrasi Kelas II Cirebon dan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Karim mengadakan buka puasa bersama dengan mengambil tema “Indahnya Berbagi di Bulan Suci” acara ini diadakan di Masjid Al Karim Kantor Imigrasi Kelas II Cirebon pada pukul 16.30 WIB dihadiri oleh seluruh pegawai baik struktural, staff maupun pegawai tidak tetap beserta keluarga serta adik-adik yatim piatu dari LKSA Al-Muawanah yang beralamat di Jalan Cendrawasih II Katiasa Kota Cirebon.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Imigrasi Cirebon, Eko Budianto mengungkapan bahwa acara buka puasa ini dimaksudkan untuk menjalin tali silaturahmi di lingkungan keluarga besar Kantor Imigrasi Kelas II Cirebon sekaligus memumpuk rasa kepedulian serta berbagi kebahagian terhadap sesama di bulan suci Ramadhan. Selain itu juga ia mengucapkan terima kasih kepada panita yang telah bersusah payah menyukseskan acara ini.

Acara berlanjut dengan tausyiah hikmah Ramadhan yang disampaikan oleh Ust. Said Al Khudri, dalam tausyiah mengajak kepada seluruh hadirin untuk terus meningkatkan amal-amal salih selama bulan suci ini dan mengapresiasi apa yang telah dilakukan Kantor Imigrasi Kelas II Cirebon pada kesempatan ini dan berharap bisa diikuti oleh instansi-instansi lain yang berada di Kota Cirebon.

Usai Tausyiah, acara dilanjutkan dengan pemberian santunan oleh Kepala Kantor beserta Pejabat Struktural dan Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Karim kepada adik-adik yatim piatu dari LKSA Al-Muawanah berupa perangkat alat tulis untuk menunjang kegiatan belajar mereka, seperti diketahui sebagian dari adik-adik yatim piatu tersebut masih melanjutkan sekolah di Kota Cirebon.

Untuk menambah keakraban, rangkaian kegiatan buka puasa bersama ini ditutup dengan acara makan malam bersama usai shalat maghrib berjamaah yang diikuti dengan antusias dan penuh rasa kebersamaan oleh seluruh hadirin baik pegawai Kantor Imigrasi Kelas II Cirebon beserta keluarga yang dibawa maupun tamu undangan.