Memantau Kehadiran Pegawai Pasca Hari Raya Idul Fitri, Kantor Imigrasi Cirebon Gelar Apel Pagi

Published on : July 29, 2015 Categories: Article Post By: admin

Cirebon, (22/07/2015) Mengawali hari kerja pasca cuti bersama Hari Raya Idul Fitri tahun 2015, Kantor Imigrasi Kelas II Cirebon menggelar Apel Pagi yang dipimpin Plh. Kepala Kantor Ma’mum Kasi Lalintuskim yang dihadiri seluruh pejabat Struktural Eselon IV dan V, para pegawai tetap dan pegawai tidak tetap di jajaran Kantor Imigrasi Kelas II Cirebon yang di mulai pada pukul 07.30 WIB.

Dalam apel pagi tersebut, Ma’mum dalam pengarahannya menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pejabat dan pegawai tetap maupun tidak tetap  terkait dengan kehadiran di hari pertama menjalankan tugas, pasca libur dan Cuti bersama Hari Raya  Idul Fitri 1436 H.

Dari hasil pantauan kehadiran para pegawai pada Kantor Imigrasi Kelas II Cirebon, dapat dipersentasikan sebanyak 98 % kehadiran para pegawai di hari pertama pelaksanaan tugas, diluar pegawai yang mengajukan Cuti Tahunan, ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri, mengingat bahwa tingkat kesadaran akan rasa kedisiplinan para pegawai Kantor Imigrasi Cirebon sangatlah  tinggi.

Selain itu pula, Ma’mum menyampaikan di hadiri yang berbahagia ini, sebagai umat muslim diseluruh dunia yang merayakan hari kemenangan yaitu  Idul Fitri 1436 H, yang mana selama satu bulan lamanya berpuasa menahan lapar dan haus dan serta menahan hawa nafsu lainnya, sehingga Kemenangan ini, insya Allah kita raih, yang tidak lain dengan meningkatkan takwa dan amal shalih. Dan jadilah diri kita sebagai insan yang benar dalam keimanan.

Oleh karena itu, dihari yang berbahagia di bulan Syawal ini, marilah kita saling memaafkan melebur segala kesalahan dan kehilafan dalam pergaulan selama ini, baik di sengaja maupun tidak disengaja, sehingga kita dapat kembali Fitrah seperti halnya kertas putih bagaikan bayi yang baru lahir di dunia tanpa dosa, ungkapnya.

Usai pelaksanaan apel pagi, dilanjutkan pelaksanaan halal bihalal yaitu salam-salaman yang diawali Plh. Kepala Kantor dilanjutkan dengan pejabat struktural lainnya bergantian menyalami seluruh peserta apel yang hadir di lapangan Upacara Kantor Imigrasi Kelas II Cirebon.