“Maknai Arti Kemerdekaan Melalui Semangat Kami Pasti, Bekerja dan Berprestasi Untuk Indonesia Jaya “

Published on : August 18, 2015 Categories: Article Post By: admin

hut ri1

Picture 1 of 9

Cirebon, (17/08/2015) Tidak terasa bangsa Indonesia telah menginjak 70 Tahun kemerdekaannya, yang di Proklamirkan oleh Soekarno dan Hatta. Sejarah Lahirnya Proklamasi 17 Agustus 1945 merupakan Perjuangan bangsa Indonesia untuk mencapai kemerdekaan yang berlangsung selama berabad-abad dengan pengorbanan jiwa dan raga, Perjuangan memperoleh kemerdekaan ini akhirnya tercapai pada tanggal 17 Agustus 1945, sehingga setiap tanggal 17 Agustus seluruh rakyat Indonesia memperingatinya dengan penuh suka cita.

Kita ketahui bersama bahwa kemerdekaan adalah anugrah dari Tuhan Yang Maha Kuasa, dan tidaklah didapat dengan cuma-cuma, dimana para pejuang berani mempertaruhkan nyawa hanya untuk membela Negara Indonesia agar terbebas dari segala penjajahan.

Oleh karena itu, untuk memaknai  dan mengisi hari kemerdekaan,  Jajaran Kantor Imigrasi Kelas II Cirebon menggelar Upacara peringatan Proklamasi Kemerdekaan R.I. di Lapangan Upacara Kantor Imigrasi Cirebon, yang diikuti oleh seluruh pejabat Struktural Eselon IV dan V, para pegawai dan pegawai tidak tetap (honorer) serta para undangan lainnya.

Kepala Kantor Imigrasi Cirebon, Eko Budianto selaku Inspektur Upacara membacakan Sambutan Menteri Hukum dan HAM yang mengamanatkan bahwa, saat ini kita telah berada dalam “Pelayaran” menuju pulau tujuan yang penuh harapan” dengan “Kapal Kabinet Indonesia Kerja”. Bekerja berarti berkarya. Berkarya berarti menghasilkan sesuatu yang nyata. Bukan hanya dalam bentuk konsep yang tanpa makna, tetapi oprasionalisasi tindakan yang dapat dirasakan hasilnya oleh masyarakat dan bangsa, melalui kerja keras, kerja cerdas serta kerja ikhlas dalam harmoni gerak dan langkah yang pasti. Semangat untuk terus memberikan yang terbaik bagi bumi pertiwi harus terus di gelorakan, karena kita dibatasi oleh waktu pengabdian.

“Mari dengan semangat “Kami PASTI”, kita bekerja dan berprestasi. Dengan semangat “Kami PASTI” mari kita berinovasi untuk bangsa yang mandiri, lanjutkan perjuangan para pendahulu untuk Indoensia yang lebih maju, ungkapnya.

Usai pelaksanaan Upacara, dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan pemotongan tumpeng yang diikuti oleh seluruh para peserta upacara dan para tamu undangan lainnya di Aula Kantor Imigrasi Cirebon, dipenghujung acara dilakukan beberapa perlombaan dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 70 sekaligus mempererat tali silaturahmi diantara para pegawai di jajaran Kantor Imigrasi Cirebon.