Kunjungan Jajaran Kantor Imigrasi Bogor pada Kantor Imigrasi Cirebon

Published on : September 15, 2015 Categories: Article Post By: admin

IMG_9072

Picture 1 of 11

Cirebon, (11/09/2015) Dalam rangka mengoptimalkan pelayanan prima kepada masyarakat sekaligus menambah wawasan demi tercapainya efisiensi, efektifitas serta profesionalisme   wawasan pegawai, maka jajaran Kantor Imigrasi Klas II Bogor mengunjungi Kantor Imigrasi Kelas II Cirebon. Jajaran Kantor Imigrasi Bogor yang  di pimpin langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Herman Lukman, beserta pejabat structural lainnya yakni Kasubsi Lantaskim, Adi Haryadi, Kasubsi Informasi, Ruri Febriana, Kasubsi Pengawasan  dan Erik sebagai Konsultan Perencana.

Kedatangan ke Kantor Imigrasi Cirebon merupakan kunjungan /study banding yang ketiga, yang mana sebelumnya telah mengunjungi beberapa Kantor Imigrasi, yaitu Kantor Imigrasi Jakarta Timur dan Kantor Imigrasi Jakarta Selatan, dalam rangka pertukaran informasi dan studi banding pemberian layanan jasa Keimigrasian yang cepat, transparan serta memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para pemohon. Kepala Kantor Imigrasi Klas II Bogor Herman Lukman dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya terhadap  keberhasilan Kantor Imigrasi Klas II Cirebon dalam membangun dan mengembangkan sarana dan prasarana pelayanan publik ini dengan baik,  sehingga tujuan kedatangannya adalah untuk menggali dan berbagi informasi yang nanti dapat diterapkan dalam perencanaan pembangunan Kantor Imigrasi Klas II Bogor yang baru.

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Klas II Cirebon Eko Budianto dalam paparannya  mengungkapkan bahwa pembangunan dan pengembangan sarana dan prasarana publik ini di awali pada tahun 2013 lalu, melalui perencanaan yang matang dengan mengidentifikasi peta permasalahan yang dihadapi, dan pengembangan diantaranya, sarana prasarana utama, sarana prasarana pendukung, sarana prasarana penunjang, sarana prasarana manejemen pelayanan publik dan sarana prasarana manajemen perkantoran. Selama kepemimpinannya, Eko Budianto selaku Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Cirebon telah menyelesaikan renovasi ruang Aula, ruang rapat, dan membangun ruang Fitnes. Untuk tahun 2015, akan memfokuskan rencana pembangunan Gedung Serba Guna yang akan dibangun di halaman belakang gedung kantor, tepatnya di atas lahan  parkir motor. Gedung tersebut nantinya akan dipakai untuk kebutuhan para pegawai, sehingga adanya kesimbangan antara pembangunan sarana  prasarana untuk publik dan sarana prasarana untuk para pegawai, ungkapnya.

Mengakhiri kunjungannya, rombongan menyempatkan melihat keadaan setiap ruangan pada Kantor Imigrasi Klas II Cirebon yang di awali ruang Sub. Bagian Tata Usaha, ruang Seksi Fosarkim dan Wasdakim, dan terakhir meninjau ruang Lantaskim, ruang tunggu pelayanan, halaman parkir, Masjid, Toilet Publik, serta cafeteria, dan sebelum meninggalkan Kantor Imigrasi Cirebon, rombongan berkesempatan foto bersama dengan jajaran Kantor Imigrasi Kelas II Cirebon.