Sosialisasi Tata Cara Pembuatan Paspor bagi Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Cirebon

Published on : September 23, 2015 Categories: Article Post By: admin

IMG_0036

Picture 1 of 3

Senin (21/09/2015) Kantor Imigrasi Cirebon berkesempatan hadir menjadi pembicara dalam acara “Academic Year 2015-2016” yang diadakan oleh Program Studi Manajemen Perhotelan Universitas 17 Agustus 1945 Cirebon mulai pukul 11.00 WIB bertempat di Radiant Hall kampus Universitas 17 Agustus 1945 Cirebon. menurut Riyanto Wibowo, selaku Head of Program, acara ini sengaja diadakan untuk memberikan pembekalan bagi para mahasiswa tahun ajaran baru dan mahasiswa yang akan melaksanakan kegiatan Praktek Kerja Nyata (PKN) di luar negeri.

“dengan adanya acara ini diharapkan para mahasiswa, baik yang baru ataupun yang akan melaksanakan PKN merasa termotivasi serta semangat untuk mengikuti kegiatan yang telah dicanangkan oleh pihak kampus”, ujar Riyanto. Pada kesempatan ini Kantor Imigrasi yang diwakili oleh Kepala Seksi Fosarkim, Adinda Pramudite, mendapat kehormatan untuk menjadi pembicara tentang tata cara pembuatan paspor pada Kantor Imigrasi Cirebon.

Dalam paparannya Adinda menjelaskan bahwa pembuatan paspor sebenarnya tidak sulit sepanjang dapat memenuhi berkas persyaratan yang dibutuhkan sesuai dengan peraturan. Untuk itu ia berpesan agar para mahasiswa untuk datang sendiri ke Kantor Imigrasi Cirebon tanpa melalui jasa perantara, karena Kantor Imigrasi Cirebon benar-benar berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pemohon jasa keimigrasian.

Pada sesi paparan imigrasi Cirebon ini mendapat perhatian luas dari para mahasiswa ditandai dengan banyaknya pertanyaan-pertanyaan yang diajukan seputar tentang tata cara pembuatan paspor. Setiap pertanyaan yang diajukan oleh para mahasiswa ini dijawab dengan jelas dan lengkap oleh Adinda. “semoga dengan adanya kegiatan ini, para mahasiswa dan masyarakat kampus di Cirebon dapat lebih kenal dengan tugas dan fungsi Kantor Imigrasi Cirebon”, pungkas adinda.