Menteri Hukum dan HAM : ”Mari Jadikan Nilai PASTI, Sebagai Dasar Kita Bekerja dan Berkinerja di Tahun 2016“

Published on : January 5, 2016 Categories: Article Post By: admin

IMG_6509

Picture 1 of 1

(Cirebon, 04/01/2016) Menyambut hari pertama kerja di awal tahun 2016, Kantor Imigrasi Kelas II Cirebon beserta jajaran melaksanakan Deklarasikan Janji Kinerja Tahun 2016, bertempat di halaman Kantor Imigrasi Kelas II Cirebon apel tersebut yang diikuti oleh pejabat struktural eselon IV dan V serta pegawai tetap maupun pegawai tidak tetap (PTT) Kantor Imigrasi Kelas II Cirebon ini, di mulai pada pukul 08.00 WIB dengan mengambil tema “Mewujudkan Kemanfaatan Hukum yang Berkepastian”.

Apel tersebut diselenggarakan secara serentak di lingkungan Unit Kerja Kementerian Hukum dan HAM baik di daerah maupun di pusat dengan tujuan mengajak seluruh pegawai Kemenkumham untuk tunduk sejenak bertafakur, merenungi dengan kebersihan jiwa dan kejujuran, atas apa yang telah diperbuat beberapa waktu yang lalu, di awal tahun, di tengah tahun hingga dibatas akhir tahun.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Cirebon Eko Budianto selaku inspektur upacara menyampaikan sambutan Menteri Hukum dan Ham RI, Yasona H. Laoly, yang mengamanatkan bahwa sepanjang tahun 2015, Kementerian Hukum dan HAM telah bekerja dan berkinerja di bidang pembangunan hukum dan pemajuan HAM, serta ikut memelihara keamanan dan stabilitas nasional, Pencapaian kita di tahun 2015 mendapatkan apresiasi dari pihak eksternal baik di bidang pelayanan publik, maupun di bidang administratif dan fasilitatif.

Masih dalam sambutan Menteri Hukum dan HAM, sebagaimana layaknya sebuah perjalanan, di tahun 2015 perjalanan yang kita tempuh tidak selalu berjalan mulus, dari hasil evaluasi masih terdapat beberapa kendala atau tugas yang belum terselesaikan yang memerlukan treatment khusus di tahun 2016. Tapi saya yakin dengan semangat nilai-nilai PASTI khususnya semangat bersinergi yang merupakan pengejawentahan dari semangat gotong royong, kita akan mampu mengatasi semua tantangan dan hambatan dengan SOLUSI. Mari jadikan nilai PASTI, sebagai dasar kita bekerja dan berkinerja di tahun 2016, sehingga keterbatasan sumber daya bukan lagi menjadi suatu penghalang tetapi menjadi peluang untuk ber Inovasi.

Dalam akhir sambutannya Menteri Hukum dan HAM mengajak kepada seluruh pegawainya untuk Jadikan Nilai PASTI, sebagai dasar kita bekerja dan berkinerja di Tahun 2016 dan bercermin dengan kebeningan jiwa, agar cacat dan cela menjadi nyata di mata kita, selanjutnya mari kita memantaskan diri, agar layak mengemban predikat sebagai abdi negara dan abdi masyarakat yang berdedikasi dan pembawa solusi.