Terbukti Lampaui Izin Tinggal, Imigrasi Cirebon Deportasi WN. India

Published on : August 19, 2016 Categories: Article Post By: dapurfosarkim

Cirebon, (18/08/2016) Upaya dan kerja keras Kantor Imigrasi Cirebon dalam penegakan hukum bagi warga negara asing yang melakukan pelanggaran hukum Keimigrasian kembali terjadi, Jumat (15/08/2016) akhirnya mendeportasi seorang warga negara India bernama Aloysius Menezes (76 Th) kembali ke negara asalnya.

  Seperti yang diberitakan sebelumnya Aloysius ditangkap oleh petugas imigrasi Cirebon di desa Ciawilor Kabupaten Kuningan karena terbukti bersalah melanggar melanggar pasal 78 ayat (3) UU No. 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian yaitu berbunyi “ Orang Asing pemegang Izin Tinggal yang telah berakhir masa berlakunya dan masih berada dalam Wilayah Indonesia lebih dari 60 (enam puluh) hari dari batas waktu Izin Tinggal dikenai TindakanAdministratif Keimigrasian berupa Deportasi dan Penangkalan”

Atas dasar itu akhirnya Aloysius Menezes, dengan dikawal oleh petugas dari Seksi Wasdakim pada senin siang diantar menuju ke Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta untuk dilakukan pendeportasian. Tepat pada pukul 18.15 WIB dengan menggunakan maskapai penerbangan Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH-722 pesawat yang membawa Aloysius Menezes meninggalkan Indonesia menuju Kuala Lumpur (Malaysia) dan kemudian dilanjutkan menuju Mumbai (India) dan petugas pengawal pun kembali ke Cirebon. (ndn)