Berikan Kemudahan Bagi Calon TKI, Imigrasi Cirebon Buka Layanan Paspor pada LTSP Indramayu

Published on : October 26, 2016 Categories: Article Post By: operator

Cirebon, (11/10/2016) Layanan Terpadu Satu Pintu (LTSP) di Kabupaten Indramayu resmi dioperasikan pada Senin (10/10). Dalam peresmian LTSP tersebut dilakukan oleh Kementerian Tenaga Kerja , Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) dan Pemkab Indramayu.

Kantor Layanan terpadu Satu Pintu (LTSP) ini merupakan salah satu program pemerintah pusat dan pemkab Indramayu untuk melayani pengurusan dokumen bagi para TKI yang akan berangkat keluar negeri  seperti  KTP, SKCK, Rekom Disnaker,  pembuatan Paspor dan lainnya  dalam satu tempat. Untuk mendukung program Layanan Terpadu Satu Pintu tersebut Kantor Imigrasi Cirebon turut serta dalam membantu para TKI dalam memberikan pelayanan pengurusan dokumen untuk keperluan pembuatan Paspor.

Pembentukan Kantor Layanan Terpadu Satu Pintu (LTSP) ini adalah dimaksudkan  untuk memberikan kemudahan kepada para Tenaga Kerja Indonesia yang hendak ke luar negeri dalam pengurusan dokumen terkait dengan persyaratan keberangkannya, dan juga demi menghindari terjadinya praktek percaloan dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Dalam rangkain peresmian LTSP ini juga turut hadir Ibu Hj. Ana Shopanah selaku Bupati Indramayu yang  dalam sambutannya mengharapkan dengan dioperasikannya Kantor Layanan Terpadu Satu Pintu ini dapat memberikan kemudahan pelayanan ketenagakerjaan bagi tenaga kerja Indramayu yang selama ini di nantikan.