Tracking Berkas

Mesin Tracking (Pencarian) Berkas adalah fasilitas yang diberikan kepada masyarakat pemohon layanan jasa keimigrasian demi memberikan kemudahan kepada pemohon paspor RI Kantor Imigrasi Klas II Cirebon untuk mengetahui keberadaan alur berkas yang sedang diproses dan mengetahui tahapan proses selanjutnya. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir terjadinya kontak antara pemohon jasa keimigrasian dengan petugas Imigrasi yang dapat memungkinkan terjadinya perbuatan yang bertentangan dengan kode etik pegawai Imigrasi sehingga dapat merusak citra Kantor Imigrasi Klas II Cirebon.

Dengan Tracking berkas ini pemohon Paspor RI cukup memindai barcode yang terdapat pada tanda terima permohonan ke sinar merah (infra red), maka mesin secara otomatis akan membaca barcode permohonan anda dan memberikan informasi tentang status permohonan anda saat ini dan proses tahapan selanjutnya.

Selain melalui pemindaian barcode seperti penjelasan diatas, tracking berkas dapat dilakukan secara manual dengan cara mengetikan nomor permohonan pada mesin.

Fasilitas layanan Tracking Berkas ini berada pada ruang pelayanan Kantor Imigrasi Klas II Cirebon.